Friday, April 10, 2015

Duta Kebersihan Activity #2


 Duta Kebersihan

Logo TFI 130715_2b.jpg

Nama: Michelle
NIM: 1801383915
Hello,
Pada hari Jumat, 3 April 2015, minggu lalu, saya dan team saya membersihkan kelas di Binus Alam Sutera Main Campus yang terletak di lantai 5. Kelas tersebeut baru saja dikosongkan oleh mahasiswa/i yang sebelomnya, kita menemukan banyak sampah berserakan, kursi yang berantakan dan papan tulis yang tidak dihapus dengan bersih. Maka saya dan team saya membagi tugas untuk membersihkan ruangan ASA0501. Ada yang menyapu sampah, menghapus papan tulis, merapikan kursi dan sebagainya. 

Pengalaman yang saya dapat pada hari ini adalah untuk menjaga ruangan kelas tetap bersih karena jika ruangan kelas kita kotor dapat menggangu aktivitas belajar kita. Jika sampah-sampah berserakan dapat membuat ruangan menjadi bau. Jika sampah-sampah berserakan juga tidak enak dilihat ruangan kelas tersebut. Kesannya jadi kotor atau berantakan atau tidak teratur. Ruangan kelas yang kotor juga menjadi sarang bagi binatang-binatang yang dapat membuat kita sakit. Seperti nyamuk-nyamuk yang dapat menyebabkan demam berdarah atau lalat yang dapat hinggap pada makanan kita dan membuat kita sakit.

Nilai pancasila yang diterapkan adalah Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, karena ruangan kelas itu dipakai oleh seluruh mahasiswa/i Binus Alam Sutera secara bergantian. Jadi jika kita tidak memembuang sampah sembarangan dan tidak menjaga keadaan kelas dengan benar dan bersih, maka mahasiswa/i yang akan memakai kelas selanjutan tidak akan menikmati nyaman dalam kelas tersebut karena kotornya kelas tersebut, sehingga tidak adil dibandingkan oleh kelas sebelumnya yang membuang sampah sembarangan.

// Photos //










Sekian untuk post saya saat ini, maaf jika ada kesalahan kata. Thanks for reading! :D
-cheer, michelle
1801383915 - LF24 - Accounting

No comments:

Post a Comment