Saturday, March 28, 2015

Duta Kebersihan Activity #1

 Duta Kebersihan

Logo TFI 130715_2b.jpg

Nama: Michelle
NIM: 1801383915

Hello,
Pada hari Kamis tanggal 26 Maret 2015 yang lalu saya dan anggota saya membersihkan kantin yang terletak di dalam Binus Main Campus Alam Sutera lantai 7. Kegiatan yang diberikan pada kelas kami adalah Duta Kebersihan.  Kami memilih tempat tersebut untuk dibersihkan karena kantin tersebut cukup ramai didatangi oleh mahasiswa/i yang membeli makanan ringan dan tidak membuang sampah pada tempatnya. Pada saat kami tiba di sana, kantin tersebut cukup sepi sehingga merupakan waktu yang tepat untuk bersih-bersih. Kami menyapu sampah-sampah yang berserakan, mengepel lantai, mengelap etalase yang berdebu dan pada saat kami datang ke sana hujan baru saja berhenti sehingga banyak air tergenang dan kita menyikat atau membuang air ke lobang penbuangan air.

Pengalaman yang saya dapat pada aktivitas hari ini adalah untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terjadi bencana alam seperti banjir. Buanglah sampah pada tempatnya agar selain terlihat bersih kita sebagai manusia juga tidak terserang penyakit, dan lagi jika kita buang sampah, terutama sampah basah sembarangan akan menyebabkan bau yang tidak enak. Saya juga belajar dari teman-teman saya bagaimana membersihkan sampah dengan baik dan benar.

Nilai pancasila yang diterapkan adalah pertama Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, karena menjaga kebersihan negara kita merupakan tindakan yang harus dan wajib dilakukan karena itu menunjukan bahwa kita mempunyai kesadaran akan resiko yang kita hadapi jika kita tidak menjaga kebersihan lingkungan. Berarti juga kita mencintai negara kita. Kedua Persatuan Indonesia, karena kita menjaga kebersihan secara bersama-sama bergotong royong tanpa memandang agama, ras, gender dan sebagainya. Karena kebersihan itu meupakan hal yang harus dilakukan oleh semua golongan dari yang rendah hingga tinggi. Kebersihan merupakan kepentingan untuk semua umat masyarakat. 

// Photos //

















Sekian untuk post saya saat ini, maaf jika ada kesalahan kata. Thanks for reading! :D

-cheer, michelle
1801383915 - LF24 - Accounting

No comments:

Post a Comment