Saturday, April 11, 2015

Duta Kebersihan Activity #3

 Duta Kebersihan

Logo TFI 130715_2b.jpg

Nama: Michelle
NIM: 1801383915  
Hello,
Pada hari Jumat, 10 Aprl 2015, Saya dan team saya membersihkan koridor di lantai 5 Binus Alam Sutera Main Campus. Kami membersihkan lorong setelah kembali dari kegiatan sosialisasi ke Caterpillars Montessori School. Kami memilih koridor tersebut karena lantainya berdebu dan ada beberapa sampah berserakan di mana-mana. Kita hanya menyapu debu-debu yang terserak di lantai sehingga tidak terlalu nampak pada photo berikut.

Pengalaman yang saya dapat adalah untuk selalu menjaga koridor kampus tetap bersih agar tidak menjadi sarang penyakit. Debu-debu yang berserakan jika tidak dibersihkan dapat menyebabkan sakit tenggorokan atau mata. Juga lantai jika terdapat genangan air akibat tumpahan minuman dapat membuat orang tergelincir sehingga jatuh. Jika sampah berserakan dapat menimbulkan image yang jelek pada pengunjung umum. Berarti kampus kita tidak bisa menjaga kebersihan lingkungan. 

Nilai pancasila yang ditanam pertama adalah Persatuan Indonesia, karena kita bersatu bekerja bersama-sama untuk membersihkan koridor kampus yang terbilang cukup besar. Kita membagi tugas agar pekerjaan kita dapat selesai dengan cepat. Kedua, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, koridor kampus banyak dilalui oleh orang-orang, baik pengunjung umum, dosen dan mahasiswa/i. Maka agar menciptakan suasana lingkungan yang nyaman bagi semuanya kita harus menjaga lingkungan kampus kita dengan baik, benar dan bersih. Kebersihan bukan hanya semata untuk kenyamanan bersama namun utuk menjaga kita semua dari penyakit-penyakit yang dapat berdampak buruk bagi kita. 

// Photos //



Sekian untuk post saya saat ini, maaf jika ada kesalahan kata. Thanks for reading! :D
-cheer, michelle
1801383915 - LF24 - Accounting

No comments:

Post a Comment