Saturday, April 11, 2015

Duta Kebersihan Activity #Sosialisasi

 Duta Kebersihan

Logo TFI 130715_2b.jpg

Nama: Michelle
NIM: 1801383915
Hello, 
Pada hari Jumat tanggal 10 April 2015, saya dan team saya bersosialisasi ke Caterpillars Montessori. Di mana kita mengajarkan kepada anak-anak bagaimana cara menjaga kebersihan dengan baik dan benar. Kita melakukan sosialisasi ke anak-anak kecil dengan tujuan agar mereka dapat memahami bagaimana hidup bersih, menjaga kebersihan dan konsekuensinya jika kita tidak menjaga kebersihan. 

Pengalaman yang saya dapat pada hari ini cukup menyenangkan, selain kita dapat mecnceritakan atau berbagi pengetahuan tentang kebersihan kepada anka-anak, kita juga dapat bermain dengan mereka. Mereka juga sangat aktif dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kita berikan kepada mereka. Meskipun mereka masih sangat muda namun beberapa dari mereka sudah mengetahui bagaimana cara menjaga kebersihan dan mereka juga dapat membedakan bersih dan kotor. 

Nilai pancasila yang diterapkan adalah Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan, karena anak-anak kecil masih harus dipimpin atau dibimbing dalam menjalani kehidupan mereka, terutama dalam menjaga kebersihan. Hal itu harus ditanamkan dalam diri anak-anak sejak kecil agar mereka tumbuh menjadi anak-anak yang dapat menjaga lingkungan dengan baik dan benar. Anak-anak cenderung mengikuti figure orang dewasa, apapun yang kita lakukan mereka akan melakukannya juga. Maka sebagai orang dewasa kita harus memberi contoh yang baik kepada anak-anak ini agar mereka dapat mertumbuh sebagai pribadi yang mau menjaga lingkungan dengan bersih, baik dan benar. 

// Photos //







Sekian untuk post saya saat ini, maaf jika ada kesalahan kata. Thanks for reading! :D
 -cheer, michelle
1801383915 - LF24 - Accounting

No comments:

Post a Comment