Friday, April 17, 2015

Duta Kebersihan Activity #4

 Duta Kebersihan

Logo TFI 130715_2b.jpg

Nama: Michelle
NIM: 1801383915 
 
Hello,
Pada hari Kamis, 16 April 2015, saya dan team saya membersihkan balkon di lantai 5 karena daun-daun banyak jatuh dan sampah-sampah berserakan. Kita juga mengelap beberapa kaca jendela gedung karena debunya menempel banyak dan penuh kotoran yang terbawa oleh angin atau karena terletak di ruangan terbuka. Debu-debu yang di kaca juga tidak terlalu nampak akibat sinar matahari.
 
 Pengalaman yang saya dapat adalah untuk selalu menjaga lingkungan kampus dengan rapi dan bersih agar tidak menggangu orang lain dan lingkungan. Terutama kepada pengunjung, dosen, mahasiswa/i Binus karena dapat menyebabkan penyakit. Jika kita tidak membersihkan debu-debu itu dapat terbawa angin dan menjadi polusi udara yang dapat menggangu aktivitas masyarakat. Sebagai manusia kita harus saling bantu dalam menjaga lingkungan kita mengingat bahwa negara kita bukanlah negara yang kecil. Jadi dalam menjaga kebersihan harus dilakukan bersama-sama.

Nilai pancasila yang ditanam pertama adalah Persatuan Indonesia, karena kita bersatu bekerja bersama-sama untuk membersihkan area kampus yang terbilang cukup besar. Kedua Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, karena jika kita tidak menjaga lingkungan sekitar dengan bersih dapat menyebabkan kerugian tidak hanya untuk diri sendiri namun bagi orang lain juga. Bukankan itu tidak adil? Maka saya menerapkan sila ini dalam kegiatan ini karena kita harus menjadi manusia yang beradab dalam menjaga lingkungan dan dalam hidup sebagai masyarakat. 
 
// Photos //






Sekian untuk post saya saat ini, maaf jika ada kesalahan kata. Thanks for reading! :D
-cheer, michelle
1801383915 - LF24 - Accounting

No comments:

Post a Comment